Postingan Populer

Selasa, 30 Juli 2013

Sudahkah anda menjaga kesehatan di bulan ramadhan ??



Puasa di bulan ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Oleh karena itu kita harus senantiasa menjaga kondisi badan kita agar tetap fit di bulan ramadhan meskipun seabrek kegiatan dan kesibukan. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan di bulan ramadhan, karena sesungguhnya Allat itu tidak menyukai orang-orang yang suka bermalas-malasan. Oke guys..kali ini saya punya tips menjaga jaga kesehatan dibulan ramadhan :
1.      Perbanyak minum air, alangkah baiknya kita disaat puas diperbanyak minum air putih karena hal ii dapat mengantikan cairan yang hilang disaat berpuasa dan juga agar kita tidak dehidrasi etika berpuasa.
2.      Ketika buka dan saur jangan makan terlalu banyak, apalagi jika kamu mempunyai perasalahan dalam pencernaan/ magh. Hal ini dapat memicu perut kamu menjadi semakin sakit selain itu dapat menjadi kita tamah bermalas-malasan.
3.      Lakukan olahraga secukupnya. Sehingga pada saat  puasapun kondisi tetap fit. Tetapi jangan berolahraga terlalu berat karena dapat menyebabkan kondisi badan menurun dan megakibatkan dehidrasi, Olah ragalah yang ringan seperti berjalan kaki  dll
4.      Makanlah makanan yang bergisi yang banyak mengadung zat air, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur. Dan jangan makan terlalu kenyang pada saat sahur dan buka.
5.      Istirahtlah dengan cukup manfaatkan waktu luang untuk beristirahat. Tetapi jangan terlalu banyak tidur disaat berpuasa karena dapat menyebabkan tubuh menjadi lemas
Itulah resep dan tips dari saya yang dapat di share semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar